Rumah

Tips Renovasi Rumah Agar Hemat Biaya

Tips Renovasi Rumah Agar Hemat Biaya

Melakukan pembangunan ulang pada rumah memang enggak bisa sembarangan. Salah renovasi, justru membuat rumah menjadi tempat yang kurang nyaman untuk ditinggali. Oleh karen itu tak jarang orang yang ingin mendapatkan desain rumah minimalis, rela merogoh kocek dalam untuk mempersiapkan segala hal, termasuk membayar pekerja. Namun meski sudah bersusah payah mengeluarkan uang, kadang hasil akhir juga tidak semaksimal yang kita inginkan.

Nah pada saat hasilnya kurang sesuai tentunya akan ada kekecewaan yang mendalam, padahal jika kita jeli, ternyata ada tips renovasi rumah minimalis dengan bujet minim, dengan begitu ketika ada kerusakan, kamu bisa segera melakukan renovasi tanpa takut kehabisan biaya saat pembangunan ulang dilakukan. Dalam tips tips ini tentu saja perhitungan yang matang menjadi kuncinya, pembukuan butuh di kelola dengan benar, dan matematika bisnisnya harus bagus dengan perkiraan yang mendekati atau bahkan sama persis atrara rencana sampai hasil akhir.

Nah karena itulah berikut ini kami merangkum beberapa Tips Renovasi Rumah Agar Hemat Biaya yang dikutip dari berbagai sumber.

rumah minimalis sederhana model terbaru
source : pinterest.com

Pertama dalam renovasi rumah perencanaan yang matang sangat di butuhkan, sebab yang namanya melakukan renovasi rumah tentunya tidak mungkin secepat saat menata ulang kamar. Maka dari itu untuk perencanaan ini butuh di tulis dengan rapi biar mudah di cek ulang kalau ada akejanggalan biaya di tengah jalan pas pembangunannya, Oleh karena itu sebelum memulai membeli material sebaiknya anda sudah menghitung estimasi bujet, termasuk pula material dan furnitur apa saja yang bakal dipakai untuk mempercantik desain rumah.

desain rumah minimalis sederhana bagus
source : pinterest.com

Kalau rencana sudah di buat dengan rinci, perlu di perhitungkan juga soal pembayaran tukang, yang dalam hal ini umumnya sistem pembayaran renovasi rumah dibagi menjadi dua macam, yakni harian dan borongan. Dengan budget yang di buat pas, dalam hal ini untuk pembangunan rumah sebaiknya gunakan sistem pembayaran borongan karena lebih hemat. Selain itu kita jugs tidak perlu lagi memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pekerja renovasi tiap harinya.

rumah minimalis unik terbaru
source : pinterest.com

Kemudian untuk pembelian material, di mana di sini sebaiknya kita memilih material tidak asal memilih, karena prinsipnya lebih baik gunakan material yang dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya, dengan harga yang lebih malah sedikit di banding memakai materila yang murah namun ketahananya di ragukan, hal ini untuk mengatisipasi bagaimana soal budget yang di keluarkan di masa depan, untuk membeli material lagi karena kerusakan yang di timbulkan secara lebih cepat karena materialnya abal abal. Mendingan beli material yang memang berkualitas walau harganya sedikit lebih mahal.Khusus bagian eksterior, pilih bahan material yang tahan akan cuaca panas dan hujan. Sementara untuk bagian interiornya, kamu bisa menggunakan keramik lantai yang kuat dan anti lecet serta cat dinding yang mudah dibersihkan.

Desain Rumah Minimalis Sederhana keren
source : pinterest.com

Langkah berikutnya adalah dengan sedikit kreatifitas, kita bisa berhemat dengan cara mengubah furnitur lama dengan kreatifitas sendiri. Dalam membangun rumah terutama untuk renovasi ini, tidak perlu terburu-buru untuk mengganti furnitur, karena kita bisa menyulapnya menjadi lebih baik dengan kreatifitas. dengan begitu biaya untuk membeli furniture baru bisa di alihkan untuk keperluan lain, sebab yang namanya furniture dengan sedikit sentuhan seperti cat atau yang lainnya bisa merubah bentuk tanpa perlu membeli yang baru.

desain rumah sederhana kecil
source : pinterest.com

Yang terakhir adalah, pilihlah tukang bangunan yang berkualitas, hal ini penting karena salah satu penentu kesuksesan merenovasi rumah minimalis dengan bujet seadanya adalah memilih tukang bangunan yang berkualitas. Meskipun kesannya tradisional, dibandingkan kontraktor yang menawarkan harga murah tapi kurang memiliki pengalaman. Tukang bangunan jauh lebih mudah dalam tawar menawar harga hingga diskusi progress pembangunan. selain itu tukang ini juga kadang lebih cepat dalam pengerjaanya karena tidak perlu laporan ke bos kontaktornya terhadap keperluan material.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker