Kamar

Tips Membuat Rumah Tetap Bersih Meski Ada Hewan Peliharaan

Tips Membuat Rumah Tetap Bersih Meski Ada Hewan Peliharaan

Sebagian orang memilih memiliki hewan peliharaan di rumahnya karena alasan hobi, selain itu di sisi lain hewan peliharaan yang menggemaskan, seperti anjing atau kucing di rumah mampu mengurangi tingkat stres dan kesepian bagi orang yang memeliharanya dan bisa menjauhkan hewan berbahaya seperti tikus dan ular dari lingkungan rumah pemiliknya.

Akan tetapi di sisi lain, memiliki hewan peliharaan di rumah berarti Anda harus mengeluarkan biaya dan waktu ekstra untuk memenuhi kebutuhannya. Selain itu, Anda pun harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan rumah yang mungkin jadi berantakan dan kotor karena hewan peliharaan yang aktif untuk mengacak acak isi rumah layaknya anak kecil, Dalam hal ini meskipun hewan kita tidak cukup aktif kotornya rumah juga bisa di sebabkan kotorannya hingga bulunya yang rontok.

Nahun meski demikian, Anda tidak perlu khawatir akan sulit atau kerepotan saat membersihkan rumah. Berikut ini kami akan membagikanTips Membuat Rumah Tetap Bersih Meski Ada Hewan Peliharaan yang ajib di baca para pecinya hewan.

desain kamar tamu untuk ruangan kecil
source : pinterest.com

Pertama kebersihan hewan itu sendiri, di mana harus di upayakan tetap bersih.  Dalam hal ini hewan peliharaan di rumah pasti sangat suka bermain atau menghangatkan diri di atas sofa atau tempat tidur. Hal tersebut dapat membuat seisi rumah jadi kotor dan berantakan. Oleh karenannya  Anda harus memandikan hewan peliharaan kesayangan secara rutin, membersihkan telapak kakinya setelah jalan-jalan di luar rumah, dan tidak memberikannya makanan secara sembarangan agar bulunya tidak rontok.

source : pinterest.com
source : pinterest.com

Selanjutnya perlakuan terhadap bulu hewan yang tepat akan mempermudah aktifitas bersih bersih anda. Bulu hewan peliharaan yang rontok dan menempel pada furnitur atau perabotan dapat membuat rumah jadi kotor dan tidak baik untuk pernapasan penghuni rumah. Oleh karenanya cobalah mengangkat bulu-bulu tersebut menggunakan selotip. Sisi selotip yang lengket memudahkan Anda untuk mengangkat bulu hewan peliharaan pada furnitur, perabotan rumah, hingga pakaian Anda. Selain selotip anda juga bisa menggunakan lakban yang berukuran lebih besar daripada selotip utuk ukuran ruangan yang lebih luas. Dengan metode selotip ini rumah akan bebas dari bulu hewan peliharaan yang rontok dengan cepat di banding harus bersih bersih manual dengan sapu.

desain balkon minimalis untuk ruangan kecil
source : pinterest.com

Kemudian anda juga bisa membuatkan ruangan khusus untuk piaraan anda,  Hal ini dpat Anda lakukan dengan menandai lokasi faforitnya untuk tiduran,  sebab lokasi tersebut merupakan tempat ternyamannya, maka dari itu anda bisa mengubah tempat tersebut menjadi tempat tidur mereka dengan menambahkan alas tebal, seperti selimut yang sudah tidak terpakai. Dengan demikian, hewan peliharaan akan semakin betah bermain dan beristirahat di area favoritnya. Hal ini tentu akan memudahkan proses membersihkan rumah tanpa merembet ke ruangan ruangan lainnya.

desain ruang bermain unik terbaru
source : youtube.com

Selanjutnya perhatikan pada tempat makannya hewan ini tadi,sebab seringkali hewan peliharaan makan dengan berantakan sehingga banyak sisa makanan yang tersebar di sekitar tempat makan mereka. Oleh karena itu, setelah hewan peliharaan kesayangan Anda selesai makan, pastikan untuk selalu membersihkan area makan tersebut agar tidak kotor dan mengundang serangga penyebab penyakit. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencuci tempat makannya dengan sabun agar tidak lengket. dan bisa di gunakan dengan aman di pemakainannya pada jamuan makan sang hewan berikutnya. dengan begitu hewan anda akan sehat dan bulu rontoknya akan berkurang sehingga memudahkan dalam pembersihan.

desain interior ruang tamu
source : pinterest.com

Terakhir jaga aroma rumah tetat aman untuk di hirup udaranya, Sebab keberadaan hewan bisa menimbulkan aroma bau tidak sedap. Oleh karena itu, Anda harus menjaga aroma rumah agar terhindar dari bau tidak sedap. Hal ini bisa disiasati dengan menggunakan pewangi ruangan atau aromaterapi. Namun, pastikan Anda memilih aroma yang tepat, karena beberapa hewan ada alergi terhadap beberpa bau, dan jika alergi terjadi yang ada hewan akan sakit dan hewan akan makin dominan mengisi bau tak sdap pada ruangan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker