Rumah

Tips Membangun Rumah Agar Tidak Sering melakukan Renovasi Pada Rumah Minimalis Sederhana

Tips Membangun Rumah Agar Tidak Sering melakukan Renovasi Pada Rumah Minimalis Sederhana

Membangun sebuah hunian ataupun rumah tinggal di ketahui harus direncanakan dengan sangat matang. Maksudnya, soal masa pakai rumah sampai kapan dan bentunya mau bagaimana harus sangat di pikirkan dengan baik, maka dari itu jangan hanya melihat saat ini jumlah anggota keluarga masih sedikit, mungkin tidak membutuhkan banyak ruang, atau biar ringkas kalau mau bersih bersih pilihan jatuh ke rumah kecil saja. Padahal ke depannya, jumlah anggota keluarga pasti bertambah atau istilahnya anggota keluaga di rumah tumbuh serta butuh ruangan tambahan yang tidak sedikit.

Lalu karenanya, banyak yang menganggap satu atau dua kamar tidur ditambah dengan dengan beberapa ruang pelengkap saja sudah cukup, memang tidak salah, namun tidak sepenuhnya benar pula. sebab fungsi ruang tamu dapat digabungkan dengan ruang keluarga, lalu desain dapur dapat digabungkan dengan ruang makan. akam tetapi bagaimana dengan kebutuhan ruang tidur. lalu jumlah kamar mandi juga bagaimana harus di fikir ulang ketika rumah di buat dengan segala prediksi apa saja yang akan terjadi di masa depan. sehingga jikapun memilih rumah minimalis besok penggabungan fungsi ruangannya mampu memenuhi kebutuhan ruang dan tetap memberikan kenyamanan bagi beberapa tambahan penghuni baru di masa depan.

Untuk itulah, berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk merencanakan pembangunan rumah agar biaya renovasinya tidak tiap tahun terjadi atau malah butuh tambahan lahan yang ujung ujungnya duit dan biaya lagi. Dan itu semua akan di bahas dalam pembahasan Tips Membangun Rumah Agar Tidak Sering melakukan Renovasi Pada Rumah Minimalis Sederhana.

tips merawat rumah
source : pinterest.com

Pertama yang harus di tentukan adalah tentukan besarnya dana yang dibutuhkan, di mana untuk membuat rumah yang nyaan dana yang tiak sedikit di butuhkan, makanya anggaran soal pembuatan rumah ini penting, di mana jika ingin rumah sesuai selera biaya juga harus sesuai kebutuhan. Lalu setelah itu semua di buukan. langkah selanjutnya adalah Konsultasikan rancangan rumah Anda dalam bentuk desain utuh. Tentunya harus sesuai dengan keinginan dan berapa lama dana tersebut harus di kumpulkan, sebab jika kelamaan harga material juga akan naik.

rumah cantik minimalis keren terbaru
source : pinterest.com

Lalu setelah semua terkumpul dan di rasa cukup, maka langkah selanjutnya adalah memilah bagian yang menjadi prioritas dan akan dibangun terlebih dulu. Lalu setelahnya tentukan pola pembangunannya mulai dari tahapan terkecil sampai waktu pelaksanaan pekerjaan. Tujuannya untuk menghindari pekerjaan bongkar pasang saat proses pembangunan serta kedepannya jika rumah ingin di rumah bentuk tidak perlu melakukan penggempuran dinding bawah dan cukup merubahnya menjadi rumah 2 lantai untuk menambah kebutuhan ruangan.

desain rumah minimalis sederhana
source : pinterest.com

Selanjutnya pada tahap pembangunannya, usahakan menggunakan jasa profesional, sebab dalam pembangunan rumah, ada beberapa hal yang harus didesain dengan benar, seperti kelautan pondasi dan struktur. hal ini penting karena dasar keawetan bangunan di mulai dari sana. Lalu selanjutnya kita juga harus menentukan bentuk pengembangan yang diinginkan di masa depan, misal saat anggota rumah tambuh pengembangan kamarnya mau di buat secara horizontal atau vertikal. dan jika pilihan secara mendatar maka lahan yang cukup harus mulai di fikirkan untuk di beli di sebelahnya.

rumah unik mimimalis terbaru
source : pinterest.com

Kembali ke soal desain setelah semua beres dan eksekusi sudah mau di mulai, coba kaji ulang soal Desain ruang pada rumah tersebut sudah matang sehingga dana pada tahap pertama digunakan dengan maksimal dan sesuai dengan tata ruang tahap berikutnya, tujuan memastikan ini adalah karena kadang jika bagian luar sudah seusai, pada bagian rumah kadanga ada kelupaan yang harus di renovai lagi dan butuh biaya lagi. Lalu kemudian jika anda memutuskan untuk memilih rumah bertingkat maka struktur utama seperti sloof, ring balok, kolom, serta kemungkinan adanya plat beton harus dihitung dengan benar sehingga mampu menahan beban ketika nanti rumah di buat jadi 2 lantai atau bahkan rumah 3 lantai.

rumah kecil cantik
source : pinterest.com

Terakhir soal sumber dan jumlah dana yang tersedia harus diperhitungkan, jangan sampai pembanguan tidak selesai dilakukan karena kehabisan dana di trngah jalan. Nah dalam problem tersebut harus di fikirkaan betul faktor faktor seperti kemungkinan adanya kenaikan harga material bangunan secara signifikan. Serta kadang membutuhkan tambahan tenaga kerja, maka dari itu untuk tenaga kerja usahakan gunakan yang benar-benar paham terhadap masalah teknis atau setidaknya memilih mandor yang paham dan mengerti teknis bangunan., meskipun soal upah bisa saja mahal sedikit, namun soal kepuasan hasil akhir dapat tewujudkan rumah impian seperti ekspektasi awal.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker