Taman

Contoh Desain Taman Belakang Rumah Impian Untuk Lahan Terbatas

Nongkrong dibelakang rumah dengan pemandangan taman yang asri mungkin merupakan impian setiap orang. Taman yang indah bisa menjadi jalan keluar untuk mengalihkan pikiran yang penat setelah seharian suntuk dihimpit oleh target pekerjaan. Kita tidak boleh sembarangan mendesain taman belakang rumah untuk lahan yang sempit sebab salah dalam meletakkan komponen di taman tersebut justru taman jadi kelihatan tidak menarik. Oleh karena itu adanya inspirasi mengenai desain taman belakang rumah sangatlah penting.

Tempat di belakang rumah yang sempit tak boleh menjadi penghalang untuk mewujudkan taman belakang rumah yang indah. Sesempit apapun lahan yang tersisa jika didesain dengan baik dan ditata dengan baik akan menghasilkan karya yang baik juga. Penting juga untuk melihat berbagai referensi untuk dijadikan rujukan bagaimana mewujudkan Taman belakang rumah yang sesuai keinginan.

Berikut ini beberapa contoh desain taman belakang rumah yang liatdesain kumpulkan dari berbagai sumber untuk menjadi refersi bagi sobat liatdesain.

taman belakang rumah yang asri dan nyaman
source:instagram.com/@meganpflugdesigns

Ini adalah ide memanfaatkan area belakang rumah yang lumayan unik, karena tak hanya kursi dan coffe table namun juga menyertakan hammock yang bisa digunakan untuk bersantai sambil membaca buku atau kegiatan mager lainnya. Selain itu ada penempatan beberapa pohon dan bunga berukuran kecil dan sedang di beberapa tempat serta bagian lantai diberi taburan kerikil pantai selain menambah asli taman yang ada juga untuk menjaga agar air tetap terdrainase dengan baik.
Sekat yang memisahkan antara halaman tetangga didesain sedemikian rupa menjadikan taman semakin mempesona.

Taman belakang rumah minimalis
source:bravotv.com

Untuk memisahakan taman belakang rumah dengan halaman tetangga material kayu bisa dijadikan sebagai media untuk membuat sekat pemisah. Kemudian penempatan dua buah kursi rotan dan coffe table bisa menjadi tempat untuk sekedar bersantai sambil membaca buku atau berdiskusi dengan anggota keluarga lain. Beberapa tanaman dan bunga menghiasi beberapa sudut tambah menjadikan taman nampak asri dan sedap dipandang. Sebuah bejana kecil dengan air mancur buatan kecil selain menjadi pemanis taman juga suara gemericiknya air membuat pikiran tenang dan rileks.

Taman belakang rumah minimalis yang asri
source:gardenloversclub.com

Pagar pembatas masih menggunakan material yang sama dengan 2 desain sebelumnya hanya saja desain pagarnya yg berbeda satu dengan yang lainnya. Lantai taman dibagi menjadi 3 bagian, sebelah kiri rumput sebagian tengah berupa konblok sebagai jalan dan bagian kanan berbagai jenis bunga yang asri. selain itu terdapat juga dua bagian atas dan bawah, pada bagian atas juga terdapat beberapa tanaman dan pot bunga. Terdapat juga coffe table untuk sekedar minum kopi sambil duduk santai.

taman belakang rumah dengan kolam renang
source:pinterest.com

Sebagai pagar masih menggunakan material kayu yang disusun secara vertikal serta penambahan beberapa pohon bambu sebagai pemanis pagar. Untuk mengaplikasikan taman belakang rumah dengan desain seperti ini memang perlu lahan yang cukup luas, karena kita perlu lahan untuk membuat kolam renang, taman dengan rerumputan dan space untuk bersantai sebelum atau setelah berenang. Untuk menjaga agar tidak berbahaya untuk anak anak dan mungkin hewan peliharaan, dibuat pagar yang terbuat dari kaca yg memisahkan antara taman dan kolam renang.

Desain taman belakang rumag minimalis
Desain taman belakang rumah minimalis kali ini sangat cocok untuk anda yang memiliki lahan terbatas namun ingin membuat tempat untuk sekedar bersantai dibelakang rumah. Bagian bawah ditamani rerumputan taman yg membuat taman tampak segar, beberapa pohon yang berukuran tidak terlalu besar ditempatkan dibeberapa sudut taman. Selain itu ditempatkan 2 buah arm chair dan coffe table sebagai tempat duduk untuk sekedar bersantai dan ngobrol bersama keluarga.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker